Siswa SMKN 4 Malang Lolos Seleksi SNBP dan Bekerja Sebelum Lulus Tahun Pelajaran 2023/2024

SMKN 4 Malang adalah salah satu sekolah Negeri di Kota Malang yang memiliki jumlah siswa paling banyak pada setiap tahun nya, terbukti pada Tahun Pelajaran 2023/2024 ini terdapat sejumlah 850 siswa kelas XII yang akan menyongsong proses kelulusan yang terdiri dari 457 Laki-laki dan 393 siswa Perempuan. Siswa SMKN 4 Malang yang telah Lulus dapat memilih dan siap untuk bisa berwirausaha, bekerja ataupun melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi / Kuliah. Hal tersebut sesuai dengan Moto BKK (Bursa Kerja Khusus) SMKN 4 Malang yang mengarahkan siswa untuk bisa BBM (Bekerja, Berwirausaha dan Melanjutkan).

Pada tahun 2024 ini terdapat 3 jalur seleksi masuk PTN (Perguruan Tinggi Negeri) yang diumumkan oleh Panitia Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB). Jalur seleksi masuk PTN terbagi menjadi 3 meliputi, Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP), Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT), dan Seleksi Mandiri.

Siswa SMKN 4 Malang pada pengumuman Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB) tanggal 16 Maret 2024 ini terdapat 35 siswa yang lolos seleksi menyebar di beberapa Universitas Negeri baik di Wilayah Malang maupun luar Kota Malang, berikut data nama siswa yang lolos SNBP tahun 2024 ini.

Selain diterima Perguruan Tinggi Negeri melalui jalur SNBP tersebut, juga terdapat 50 siswa yang bekerja sebelum lulus diterima bekerja di tempat pelaksanaan PKL (Praktik Kerja Lapangan) yang menyebar di seluruh wilayah Indonesia. Berikut data 50 orang siswa yang diterima kerja sebelum Lulus.

Sehingga terdapat total 85 orang siswa yang sudah diterima bekerja sebelum lulus dan lolos seleksi PTN melalui jalur SNBP pada tahun 2024 ini. Semoga lebih banyak lagi siswa yang dapat berwirausaha, bekerja dan lolos seleksi Perguruan Tinggi pada tahun ini, sehingga apa yang menjadi cita-cita dan harapan seluruh siswa dapat di kabulkan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa. Aamiin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *