Upacara Meperingati Hari Guru Tahun 2023

      Dalam rangka memperingati hari Guru, pada tanggal 27 November 2023 SMKN 4 Malang menyelenggarakan upacara di labana SMKN 4 Malang. Upacara tersebut diikuti oleh seluruh siswa kelas 10 sampai 11 beserta Bapak/Ibu Guru, Staf,  dan karyawan dengan petugas upacara adalah anggota dari OSIS SMKN 4 Malang. Adapun pembina upacara pada hari itu adalah Bapak Drs. Gunawan Dwiyono, M. Pd. Selaku Kepala SMKN 4 Malang dengan membacakan pidato dari Bapak Nadiem Makarim selaku Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi.

      Sesuai dengan konteksnya yaitu hari Guru, maka pada upacara tersebut dinyanyikan lagu Hymne Guru.  Selain itu seusai upacara semua Guru dikejutkan dengan pemberian hadiah dari siswa  berupa bunga, kue tart, dan beberapa cinderamata. Selain sebagai ucapan selamat hari Guru hal tersebut juga dimaksudkan sebagai ungkapan terima kasih kepada Bapak/Ibu Guru yang telah mendedikasikan hidupnya sebagai seorang Guru yang dengan iklas serta tulus mendidik, membimbing putra-putrinya menjadi generasi penerus bangsa yang berpendidikan.

      Sungguh besar jasa Bapak/Ibu Guru bagi kemajuan bangsa tercinta ini, maka dari itu tidak heran jika mereka dijuluki sebagai ” Pahlawan tanpa tanda jasa”. Terima kasih yang tak terhingga bagi Bapak/Ibu Guru yang telah dengan sabar mendidik anak muridnya dari yang tidak faham menjadi faham. Sehat selalu Bapak/Ibu Guru semua semoga ilmu yang diberikan menjadi ilmu yang barokah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *