ALIRAN DARAH SENINYA SUKSES  MEMBAWAKAN PRESTASI GEMILANG UNTUK SMKN 4 MALANG

Bakat pada bidang kesenian memang adalah hal yang sangat layak untuk dilestarikan dan dikembangkan. Tidak mengejutkan bahwa banyak anak-anak yang menyukai kesenian, entah itu seni tari, seni rupa, dan sebagainya. Prestasi cemerlang SMKN 4 Malang kali ini telah dilukiskan oleh seorang siswi bernama Levant Wanua Mallawasuji Ewa dari Kelas XII DKV C dan Lady Keysa. Levant Wanua sendiri sudah sering terlihat memenangkan banyak ajang perlombaan melukis dan juga pada saat ada event-event di sekolah yang bertemakan “Gelar Karya.”

Kembali membawa sebuah kebanggaan, pada kesempatan kali ini Levant bersama rekan satu timnya yakni Lady Keysa berhasil melukiskan prestasi dengan menjadi Juara 2 dalam Lomba Whiz Prime Mural Art Competition yang diadakan pada tanggal 11 November 2023 di Lahan parkir utara Whiz Prime Hotel Basuki Rahmat Malang. Lomba tersebut bertemakan tentang Kebudayaan di Negeri Indonesia.

Berkaitan dengan tema lomba, Mereka memilih untuk melukiskan tentang Heritage Indonesia, berisi lukisan berbagai kebudayaan dan peninggalan Indonesia seperti Candi Borobudur, Reog Ponorogo, Tari Topeng Pure Punokawan, Tari Bali, dan Bantengan. Levant mengatakan bahwa ia memilih melukiskan banyak kebudayaan dalam satu lukisan supaya kita selalu melestarikan budaya Indonesia yang bermacam-macam. Dalam hal melukis, Levant menggunakan berbagai teknik lukis seperti teknik pisau palet, teknik tekstur, teknik garis, dan sebagainya. Hebatnya, mereka selalu membuat warna yang bervariasi hanya dari 5 warna primer, keren bukan?

Sungguh luar biasa prestasi dan bakat yang dimiliki oleh siswa-siswi SMKN 4 Malang. Berawal dari sebuah bakat, menjadi segudang prestasi gemilang yang membawakan keharuman untuk sekolah dan pribadi siswa-siswi. Sekali lagi kami ucapkan selamat dan sukses selalu untuk Levant dan Lady Keysa. Semoga untuk kedepannya terus bisa berprestasi dalam bidang yang kalian tekuni. Satu Suara, Suara Grafika!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *