BENCHMARKING MUSKA SMK NEGERI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA DI SMKN 4 MALANG

Sebagai salah satu sekolah Pusat Keunggulan di Indonesia dan juga merupakan salah satu SMK BLUD di Provinsi Jawa Timur, SMKN 4 Malang menjadi salah satu sekolah tujuan untuk melaksanakan Studi Tiru ataupun Benchmarking mengenai BLUD, Teaching Factory, Sekolah Pusat Keunggulan, dan Penerapan Kurikulum Merdeka oleh instansi atau lembaga pendidikan di seluruh Indonesia, salah satunya di bulan Juli yang lalu ada dari Muska SMK Negeri DIY.

Rombongan Muska yang terdiri dari jajaran Kepala Sekolah SMK di DIY tersebut tiba di SMKN 4 Malang pada hari Jumat, 28 Juli 2023 sekitar pukul 09.00 WIB. Kedatangan rombongan disambut langsung oleh Bapak Drs. Gunawan Dwiyono, M. Pd beserta tim managemen, yakni wakil kepala sekolah bidang Humas Ibu Tisna Hestiningtyas, M.Pd, Wakil Kepala Sekolah bidang Kurikulum Bapak Eko Wahyudi, S.Pd., dan Direktur BLUD Bapak Muklis Hardianto, SE. Kegiatan Benchmarking ini bertempat di Hall lantai 2 SMKN 4 Malang. Kegiatan tersebut diawali dengan doa lalu dilanjutkan dengan sambutan dari Bapak Drs. Gunawan Dwiyono, M. Pd dan ketua Muska SMK Negeri DIY. Setelah itu adalah pemaparan materi terkait kehumasan di SMKN 4 Malang dan juga BLUD beserta Technopark SMKN 4 Malang yang mana hal tersebut merupakan tujuan utama dari Benchmarking Muska SMK Negeri DIY. Setelah acara selesai dan ditutup oleh pembawa acara, rombongan Muska SMK Negeri DIY berkeliling mengunjungi UPJ Mekatronika, Technopark SMKN 4 Malang, Perpustakaan SMKN 4 Malang, dan terakhir Lab Animasi.

Dengan adanya kunjungan ini kami harap dapat senantiasa terjalin hubungan yang baik antara SMKN 4 Malang dengan Muska SMK Negeri DIY. Kami sangat senang sekali dan merasa terhormat dapat menjadi sekolah tujuan untuk melaksanakan Benchmarking oleh Muska SMK Negeri DIY. Semoga kegiatan positif seperti ini selalu dapat terselenggarakan di SMKN 4 Malang ke depannya nanti.

Leave a Reply

%d bloggers like this: