Pelaksanaan Ujian Kompetensi Kejuruan (UKK) Eksternal SMKN 4 Kota Malang Tahun Pelajaran 2022/2023

Di pertengahan bulan Desember tahun 2022 yang lalu kelas XII telah kembali dari kegiatan PKL (Praktik Kerja Lapangan). Dan sekarang di semester enam, yakni di tahun 2023 kelas XII sudah harus mengikuti pembelajaran di sekolah. Selama sisa semester ini kelas XII harus  menyelesaikan tugas-tugasnya, salah satunya yaitu TA (Tugas Akhir). Selain itu juga akan ada beberapa ujian yang harus diikuti oleh kelas XII dan salah satunya yang kini sedang berlangsung adalah UKK (Ujian Kenaikan Kelas) eksternal.

UKK eksternal di SMKN 4 kota Malang telah dilaksanakan mulai tanggal 2 Maret – 21 Maret 2023. Sesuai dengan namanya yaitu eksternal, maka penguji dari ujian ini adalah orang dari luar sekolah, lebih tepatnya adalah beberapa mitra industri dari SMKN 4 kota Malang. Berikut adalah daftar penguji di UKK eksternal SMKN 4 kota Malang :

  1. PT. Literindo Berkah
  2. PT. Peruri Wira Timur
  3. Slide Signus
  4. PT. Kunyun Gravure
  5. PT. Kuantun Buku Sejahtera
  6. Peta Network
  7. Sekawan Media
  8. Zeus Animation
  9. Latrust Studio
  10. PT. Alfan Mechatronic Innovation
  11. PT. Unitech
  12. 101 Hotel
  13. Illyin Studio (Web)
  14. Mejakita (Mobile)
  15. Mahatiive
  16. Nicio

Untuk sistem pelaksanaan UKK eksternal ini sendiri, dari masing-masing kompetensi keahlian di SMKN 4 kota Malang tidaklah sama. Ada yang berbentuk praktik dan ada yang berbentuk presentasi.

Kami berharap semoga kelas XII selalu diberi kelancaran dalam menghadapi UKK eksternal. Dan untuk seluruh kelas XII juga selalu semangat, kompeten, dan jangan lupa senantiasa berdoa serta optimis, karena tiada hasil yang menghianati usaha. Apapun hasilnya jadikanlah itu acuan untuk terus berproses menjadi lebih baik lagi demi impian di masa depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *