Studi Tiru Rohis SMK TI Bali Global Denpasar di SMK Negeri 4 kota Malang

Di bulan Januari yang lalu tepatnya pada hari Selasa tanggal 17 Januari 2023 telah dilaksanakan kegiatan studi tiru Rohis SMK TI Bali Global Denpasar di SMK Negeri 4 kota Malang yang bertempat di Hall lantai dua SMK Negeri 4 Kota Malang. Kegiatan tersebut diikuti oleh semua guru PAI (Pendidikan agama Islam) SMK Negeri 4 kota Malang, anggota Rohis SMK Negeri 4 kota Malang kelas 10 dan 11, serta anggota Rohis SMK TI Bali Global Denpasar sekaligus guru-guru pendamping yang ikut hadir. Seperti yang kita tau bahwa kegiatan studi tiru merupakan salah satu kegiatan yang sering dilakukan oleh beberapa lembaga ataupun instansi, baik dalam satu wilayah maupun lintas wilayah.

           

Maksud diselenggarakannya kegiatan tersebut yang pertama pastinya untuk silaturrahmi dan yang kedua sebagai sarana peningkatan mutu masing-masing orgnasisasi  Rohis, baik dari SMK Negeri 4 kota Malang maupun dari SMK TI Bali Global Denpasar. Kegiatan tersebut dibuka dengan pembacaan doa terlebih dahulu, kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari bapak kepala SMK Negeri 4 Kota Malang dan sambutan dari Waka Humas SMK Negeri 4 Kota Malang. Setelah itu masing-masing pembina Rohis akan memperkenalkan organisasi Rohis dari sekolah mereka dan dilanjutkan dengan pemaparan program kerja oleh masing-masing ketua Rohis.

Dari pemaparan yang disampaikan oleh Pembina maupun ketua Rohis SMK Negeri 4 kota Malang dan SMK TI Bali Global Denpasar, kedua sekolah menjadi sama-sama tau kegiatan, program kerja, masalah/hambatan yang dialami, bahkan juga saling mengoreksi. Dari hal tersebut Rohis SMK Negeri 4 kota Malang dapat menyimpulkan kendala Rohis di  sana seperti apa, lalu program Rohis SMK Negeri 4 kota Malang mana yang bisa diterapkan di Rohis SMK TI Bali Global Denpasar, begitupula sebaliknya. Di sini bisa kita lihat tanpa disadari terjadilah sebuah kerja sama yang positif.

Meskipun kegiatan studi tiru Rohis SMK TI Bali Global Denpasar di SMK Negeri 4 kota Malang sudah selesai, namun silaturrahmi keduanya masih tetap terjalin. Ketika ada kegiatan lomba yang dapat diikuti oleh organisasi Rohis tingkat Provinsi keduanya saling berbagi informasi. Bahkan Rohis SMK TI Bali Global juga mengundang Rohis SMK Negeri 4 kota Malang untuk berkunjung ke SMK TI Bali Global Denpasar. Dari hal tersebut kami berharap akan ada banyak kerja sama dari organisasi Rohis lain ke depannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *