Tamu Studi Tiru dari Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Selatan dan SMKN 2 Bitung Sulawesi Utara

Pada hari Kamis, 15 Desember 2022 SMK Negeri 4 Malang mendapatkan kunjungan tamu dari Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Selatan dan SMKN 2 Bitung Sulawesi Utara. Kegiatan kunjungan Studi Tiru ini langsung disambut secara langsung oleh Kepala SMK Negeri 4 Malang Bapak Drs. Gunawan Dwiyono, S.ST., M.Pd. bertempat di Hall Lantai 2.

Seperti yang kita ketahui bahwa SMK Negeri 4 Malang sebagai salah satu sekolah Pusat Keunggulan di Indonesia dan juga merupakan salah satu SMK BLUD di Provinsi Jawa Timur sejak tahun 2018, sehingga SMK Negeri 4 Malang menjadi sekolah tujuan untuk melaksanakan Studi Tiru mengenai BLUD, Teaching Factory, Sekolah Pusat Keunggulan dan Penerapan Kurikulum Merdeka oleh sekolah-sekolah di seluruh Indonesia.

Susunan acara pada kunjungan Studi dari Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Selatan dan SMKN 2 Bitung Sulawesi Utara diawali dengan sambutan dari Kepala SMK Negeri 4 Malang, dilanjutkan sambutan Kepala Bidang Akuntansi Badan Keuangan Daerah Provinsi Kalimantan Selatan Bapak Idris, Ketua MKKS Provinsi Kalimantan Selatan Bapak M. Ali Muksin, sambutan Kepala Sekolah SMKN 2 Bitung Sulawesi Utara Ibu Meryati Taengetan, S.Pd., dilanjutkan penyampaian Profil SMK Negeri 4 Malang oleh Bapak Wakil Kepala Sekolah Bidang Sarana Prasarana Bapak Eko Budi Iswanto, S.Pd., penyampaian profile Humas oleh Ibu Tisna Hestiningtyas, M.Pd., sebagai Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas, dilanjutkan penyampaian kegiatan BLUD oleh Bapak Muklis Hardianto, S.E.

Setelah sesi tanya jawab dari masing-masing peserta kegiatan agenda selanjutnya adalah berkeliling untuk melihat situasi dan kondisi nyata dari SMKN 4 Malang dimulai dari Lapangan Serba Guna (Labana), Bengkel Mekatronika, Perpustakaan, Bengkel Animasi, Bengkel Logistik dan berkunjung di Pusat Bisnis SMKN 4 Malang (Technopark). Acara keliling area di akhiri dengan foto bersama seluruh rombongan studi tiru di depan lobi Hall SMK Negeri 4 Malang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *