Seleksi PKL dari Hotel Horison Kota Batu

Hotel Horison yang terletak di Jalan Trunojoyo No.09 Songgokerto Kec. Batu Kota Batu Jawa Timur. Hotel Horison adalah hotel berbintang 4 yang berada di area rekreasi Jawa Timur di kota Batu. Hotel ini memiliki desain modern kontemporer dan kolam renang. Akses WiFi gratis tersedia di seluruh area hotel. 

Setiap kamar di Horison Trunojoyo Batu Malang ber-AC dan dilengkapi dengan TV layar datar dengan saluran TV kabel. Tamu dapat menyantap menu-menu yang disajikan sepanjang hari di Sangkar sambil menikmati pemandangan pegunungan. Horison Trunojoyo Batu Malang berlokasi hanya 15 menit berkendara ke atraksi wisata populer di Malang seperti Museum Angkut, Jatim Park dan Batu Night Spectacular. Air terjun Coban Rondo dapat dicapai dengan 21 menit berkendara dari hotel. Stasiun Malang berjarak 21,8 km. Bandara Abdulrachman Saleh berjarak 32,7 km dari hotel. Layanan antar-jemput bandara tersedia dengan biaya tambahan.

Jika melihat dari Fasilitas dan kerjasama yang baik antara SMK Negeri 4 Malang dengan Hotel Horison Trunojoyo Batu Malang yang telah bekerjasama dalam bentuk pelaksanaan PKL pada tahun sebelumnya, pada tahun 2023 ini pihak Hotel bersedia bekerja sama kembali untuk melaksanakan proses seleksi siswa PKL untuk Kompetensi Keahlian Teknik Logistik. Pada proses seleksi siswa PKL pada hari Selasa, 07 Desember 2022 terdapat 15 siswa yang mengikuti seleksi dengan nantinya di rekrut sejumlah 2 orang siswa.

Sebagaimana Tujuan dari pelaksanaan PKL adalah memberikan pengalaman kerja langsung di dunia usaha dan dunia industry (DUDIKA) dalam bidang Perhotelan, menanamkan etos kerja yang tinggi bagi peserta didik untuk memasuki dunia kerja, memenuhi hal-hal yang belum dipenuhi di sekolah agar mencapai kebutuhan standar kompetensi lulusan, mengaktualisasikan penyelenggaraan PKL antara SMK dan Institusi Pasangan (DUDIKA), serta memadukan secara sistematis program pendidikan di SMK dengan program latihan di dunia kerja (DUDIKA).

Leave a Reply

%d bloggers like this: