Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) Tahun Ajaran 2022/2023

Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) SMK Negeri 4 Malang tahun ajaran 2022/2023 dilaksanakan pada tanggal 30 September – 2 Oktober 2022. Kegiatan ini diikuti oleh 105 siswa di lingkungan sekolah dan Bumi Perkemahan Ledok Ombo, Poncokusumo, Jawa Timur.

Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) yang diikuti oleh siswa kelas X dan XI yang terdiri dari ketua kelas, perwakilan ekstrakurikuler dan juga anggota OSIS.

Pembekalan materi kepemimpinan di hari pertama di pusatkan di lingkungan sekolah dengan fokus materi wawasan kebangsaan, administrasi dan juga kepemimpinan. Sedangkan rangkaian selanjutnya dilaksanakan di Bumi Perkemahan Ledok Ombo Kecamatan Poncokusumo Kabupaten Malang.

Kegiatan yang dilaksanakan di Bumi Perkemahan Ledok Ombo di isi dengan materi melalui Fun Outbound dengan tujuan membentuk fisik yang kuat dan metal juang yang tangguh.

Seluruh rangkaian kegiatan menuntut para peserta untuk disiplin, memiliki daya juang yang tinggi dan semangat pantang menyerah. Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMKN 4 Malang Bapak Wuryandaru, S.Pd menjelaskan bahwa melalui acara LDKS, para ketua bisa mengajak teman-teman kelasnya untuk berpartisipasi aktif dalam kegiatan yang ada di sekolah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *