Kunjungan SMK Muhammadiyah 1 Yogyakarta

Dalam rangka bantuan pelaksanaan bantuan  pemerintah program pengembangan sekolah Pusat Keunggulan Pemadanan tahun 2022, SMK Muhammadiyah 1 Yogyakarta mengadakan  Benchmarking pada hari jumat tanggal 9 September 2022 dengan jumlah rombongan 43 orang yang dipimpin oleh Kepala Yayasan dan Kepala Sekolah.

Agenda tersebut disambut dengan baik dan diterima pada ruang pertemuan Hall lantai 2. Pusat keunggulan SMK Muhammadiyah 1 Yogyakarta adalah pada Kompetensi Keahlian Animasi sedangkan SMKN 4 Malang pada Kompetensi Keahlian Mekatronika, walaupun ada perbedaan pusat keunggulannya tapi kegiatan yang dilakukan sama dan juga penerapan kurikulum merdeka.

Rombongan SMK Muhamammadiyah 1 Yogyakarta ditemui di ruang Hall lantai 2 langsung oleh Waka Sarana, Waka Humas dan Kepala Program Keahlian Animasi . Dalam pertemuan tersebut diawali sambutan kepala sekolah yang di wakili oleh Wakil Kepala Sekolah Bidang Sarana dan Prasarana Bapak Eko Budi dan ditayangkan profil SMKN 4 Malang, Agenda kegiatan Humas, dan Vedeo tayangan Project Animasi serta pemaparan Kompetensi Keahlian Animasi.

Setelah sesi tanya jawab agenda selanjutnya adalah kunjungan ke lapangan atau Tour School , dimulai dari ruang Guru kemudian lanjut ke ruang BK, Perpustakaan, Laboratorium Animasi  dan berakhir di Teknopark. Dari  kegiatan ini pihak SMK Muhammadiyah 1 meminta 1 orang guru (narasumber ) Kompetensi Keahlian Animasi dari SMKN 4 Malang untuk memberikan materi dan menjadi guru tamu, untuk waktu yang diharapkan pihak SMK Muhammadiyah 1 menyesuaikan dengan waktu dari SMKN 4 Malang.

Leave a Reply

%d bloggers like this: