Kunjungan Dinas Pendidikan Kalimantan Tengah

Sehubungan dengan upaya mutu tata kelola SMK dapat dilakukan dengan penerapan pola tata kelola Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) dimana pengelolaan BLUD dapat memberikan fleksibilitas pengelolaan keuangan berdasarkan praktek bisnis yang sehat untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Sehubungan dengan perihal tersebut Tim Studi Komparasi Tata Kelola BLUD SMK Kalimantan Tengah mengadakan studi tiru ke SMKN 4 Malang pada hari Selasa tanggal 13 September 2022. Dengan rombongan sebanyak 7 orang yang dipimpin langsung oleh ibu Eka Aprilianty Sektretaris Dinas Pendidikan Prov Kalimantan Tengah beserta jajarannya.

Kegiatan tersebut ditemu langsung oleh Bapak Drs. Gunawan Dwiyono, S. ST., M.Pd. di ruang kerjanya (Ruang Kepala Sekolah) bersama perwakilan Manajemen. Setelah acara sambutan Pada kesempatan tersebut dipaparkan mengenai sekolah BLUD dan juga dipresentasikan materi berupa Power point oleh Bapak Muklis Hardianto yang merupakan  Pengurus BLUD.

Ada ketertarikan dari Jajaran Dindik Kalimantan Tengah untuk mensosialisaikan dan menerapkan Sekolah BLUD, setelah diskusi dan tanya jawab. Agenda dilanjutkan dengan keliling ke beberapa lokasi area sekolah termasuk café, perpustakaan, lab Animasi, Teknopark. Dari pertemuan ini Pihak Dindik Kalimantan tengah berencana untuk melakukan Studi Tiru lanjutan dengan mengajak kepala sekolah dan pihak terkait untuk berkunjung kembali ke SMKN 4 Malang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *