Inkubator Bisnis SMK Negeri 4 Malang

Workshop inkubator bisnis yang dihadiri oleh Pakar Kewirausahaan yakni Bapak Dr. Suryono Hadi Elfahmi, S.Pt., MM. dilaksanakan pada hari Rabu, 07 September 2022 yang di ikuti oleh perwakilan guru dan staff beserta siswa yang memiliki usaha dan berkeinginan menjadi wirausahawan muda yang ditunjuk untuk mengembangakan bisnis di lingkungan sekolah.

Tujuan utama dari Inkubator Bisnis SMK Negeri 4 Malang adalah untuk memberikan pendampingan dan pembimbingan kepada siswa kelas X, XI dan XII untuk menuju sukses dalam berwirausaha baik dibidang digital maupun non digital.

Visi dari inkubator bisnis SMK Negeri 4 Malang adalah mewujudkan siswa berwirausaha secara mandiri, dikenal secara Nasional maupun Internasional sebagai produk, jasa maupun talenta unggulan dan kebanggaan bagi SMK Negeri 4 Malang.

Misi dari inkubator bisnis SMK Negeri 4 Malang adalah 1. Menumbuhkan jiwa berwirausaha peserta didik, 2. Menciptakan lapangan kerja untuk peserta didik, 3. Meningkatkan produktifitas peserta didik, 4. Meningkatkan dan menumbuhkan keterampilan dan kreativitas peserta didik, 5. Meningkatkan kesejahteraan ekonomi, 6. Menjadikan peserta didik sebagai produk unggulan yang berkualitas.

Sedangkan struktur organisasi dari inkubator bisnis SMK Negeri 4 Malang terdiri dari Pembina yang secara langsung oleh Bapak Kepala Sekolah SMK Negeri 4 Malang yakni Bapak Drs. Gunawan Dwiyono, S.ST., M.Pd., Penanggung Jawab adalah Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum yakni Bapak Eko Wahyudi, S.Pd., Ketua Koordinator oleh Ibu Dra. Wiwik Niarti, Sekretaris oleh Ibu Aldilah Rahma Prasetyo, S.Sn., Bendaha Ibu Diah Illiyin, S.T., dibantu oleh dua divisi yakni Divisi Digital dan Divisi Non Digital serta beberapa Anggota. Produk dan layanan yang di sediakan diantara nya adalah produk hasil karya siswa keputrian berupa Buble Mat, PlaceMat, Jilbab Ikat Celup, Kain Jumputan, Sling Bag Makrame, Connector Manik-manik, berbagai macam produk digital beserta layanan usaha dan jasa.

Leave a Reply

%d bloggers like this: