Perpisahan Program Pertukaran Pelajar SMKN 4 Malang dengan KVS Manjung Perak Malaysia

Program Pertukaran Pelajar dan Guru yang dilaksanakan selama 20 hari yakni pada tanggal 8 Agustus sampai 27 Agustus 2022 telah selesai, seperti kita tahu bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memperat hubungan antara kedua institusi pendidikan, salah satunya bertukar pengalaman bidang pendidikan teknik dan vokasional, bertukar pengalaman seni budaya dan bertukar pengalaman dalam proses pembelajaran terutama pada Konsentrasi Keahlian Mekatronika.

Kegiatan perpisahan ini di laksanakan di Lapangan Serba Guna (Labana) SMK Negeri 4 Malang pada hari Jum’at, 26 Agustus 2022 yang dihadiri oleh seluruh siswa kelas XI dan perwakilan Bapak/Ibu Guru dari tiga sekolah yang ada di Kota Malang yakni SMK Negeri 4 Malang , SMK Negeri 7 Malang dan SMK Muhammadiyah 1 Malang.

Pada awal acara diberikan sambutan oleh Kepala SMK Negeri 4 Malang Bapak Drs. Gunawan Dwiyono, M.Pd. dan Bapak Hasan sebagai perwakilan dari Kolage Vokasional Seri Manjung Perak Malaysia. Pada acara selanjutnya ditampilkan berbagai pertunjukan Seni Tari, Musik dan pertunjukan Budaya dari masing-masing siswa dan guru baik dari SMKN 4 Malang sendiri maupun dari Kolage Seri Manjung Perak Malaysia.

Program ini dilanjutkan pada bulan September di jadwalkan Pertukaran Pelajar dan Guru sebanyak 8 siswa dan 4 guru SMKN 4 Malang dan SMK Muhammadiyah 1 Malang yang akan berkunjung ke Kolage Vokasional Seri Manjung Perak Malaysia. Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat mempererat tali persaudaraan antar kedua Negara baik untuk Negara Indonesia maupun bagi Negara Malaysia, sehingga mampu menumbuhkan kecintaan terhadap seni dan budaya bangsa masing-masing serta menumbuhkan rasa saling hormat menghormati dari sekolah setingkat Sekolah Kejuruan pada khususnya.

Leave a Reply

%d bloggers like this: