Memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke-114

Tepatnya 20 Mei 1908, organisasi Boedi Oetomo (Budi Utomo) lahir. Kelahirannya kemudian dijadikan sebagai Hari Kebangkitan Nasional dan setiap tahun Indonesia memperingatinya pada tanggal 20 Mei. Peringatan Hari Kebangkitan Nasional pada tahun 2022 mengusung tema “Ayo Bangkit Bersama!”. Hal ini untuk memaknai sebagaimana upaya kebangkitan bersama bangsa Indonesia dalam kondisi yang saat ini masih berjuang di tengah kondisi ekonomi dunia, serta berjuang menghadapi pandemi Covid-19.

Upacara bendera untuk memperingati 114 Tahun Kebangkitan Nasional tahun 2022 dilaksanakan secara serentak pada hari Jumat tanggal 20 Mei 2022. Pembina upacara pada hari kebangkitan nasional di SMK Negeri 4 Malang kali ini adalah bapak Muhammad Muchlisin, m.pd. Dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang berlaku.

Untuk memperkuat persatuan bangsa, mari kita jadikan Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-114 ini sebagai wadah untuk kita bersama dalam menumbuhkan semangat nasionalisme, serta momentum untuk mengenang jasa perjuangan para tokoh bangsa di masa lampau dalam memperjuangkan kemerdekaan bangsa Indonesia.

Selamat Hari Kebangkitan Nasional yang ke-114. Ayo pulih bersama dan bangkit lebih kuat!.

Leave a Reply

%d bloggers like this: