Kunjungan Pengurus BKK Kabupaten Bantul

Sesuai dengan Instruksi Presiden Nomor 9 tahun 2016 tentang Revitalisasi Sekolah Menengah Kejuruan dalam rangka Peningkatan Kualitas dan Daya Saing Sumber Daya Manusia, pemerintah terus berupaya menyelenggarakan program-program untuk mendukung peningkatan kualitas sumber daya manusia melalui Sekolah Menengah Kejuruan (SMK). Fasilitasi kebekerjaan lulusan SMK menjadi prioritas pemerintah untuk memastikan bahwa lulusan SMK yang telah dibekali dengan keterampilan dapat berkarya sesuai dengan kompetensi yang dimiliki.

Pusat Pengembangan Karir Siswa/Bursa Kerja Khusus (BKK) adalah lembaga yang dibentuk di SMK yang menjadi mitra lembaga pemerintah sebagai unit pelaksana yang memberikan layanan bagi peserta didik dan lulusan berupa informasi pasar kerja, pendaftaran pencari kerja,penyuluhan dan bimbingan jabatan, penyaluran dan penempatan kerja.

BKK SMKN 4 Malang sebagai salah satu pusat Pengembangan Karir Siswa menjadi komponen penting dalam mengukur keberhasilan pendidikan vokasi. Suatu SMK bisa dikatakan berhasil dan sukses apabila telah mampu untuk mendorong para alumni untuk siap bekerja, berwirausaha ataupun melanjutkan.

Ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kami ucapkan terhadapat Pengurus Bursa Kerja Khusus (BKK) Kabupaten Bantul, yang pada hari ini Kamis tanggal 10 Februari 2022 telah melaksanakan kunjungan ke SMKN 4 Malang dalam rangka saling berbagi pengalaman dalam melaksanakan kepengurusan dalam bidang Bursa Kerja Khusus. Semoga kedepan kerjsama ini dapat mempupuk tali silaturahmi antar BKK se Indonesia sebagai jembatan untuk mempersiapkan peserta didik dan alumni dalam menghadapi dunia kerja yang sesungguhnya.

2 thoughts on “Kunjungan Pengurus BKK Kabupaten Bantul”

Leave a Reply

%d bloggers like this: