Juara 2 Tech Enthusiast Day 2021

Ucapan selamat kepada team NOC SMK Negeri 4 Malang menjadi pemenang Networking telah menjadi juara 2 dalam salah satu cabang lomba yang ada pada Tech Enthusiast Day 2021 yang diselenggarakan oleh Departemen Teknik Elektro dan Informatika Sekolah Vokasi Universitas Gadjah Mada yang diumumkan pada tanggal 4 Desember 2021.

Selamat kepada Team NOC atasnama Wahyu Hidayat (XII TKJ A), Naufal ALif V (XII TKJ A), dan Riendra Miftachul I (XII TKJB). Kompetisi ini diselenggarakan untuk mahasiswa S1/D3/D4 atau pelajar SLTA/sederajat di seluruh Indonesia. Networking Competition merupakan cabang lomba yang menguji pengetahuan tentang jaringan komputer dan kemampuan peserta dalam mengkonfigurasi dan troubleshooting perangkat jaringan komputer.

team NOC mengirim dua perwakilan team yakni Team NOC 1 yang menjadi Juara 2 dan Team NOC 2 menjadi juara 4 hanya selisih 3 point dari team lain yang menjadi Juara 3. Tema dari kali ini Technovation Becoming a Problem Solver with Technology Innovation During Pandemic. Penghargaan bagi pemenang Juara 1 sampai juara 3 cabang lomba Networking Competition TED 2021 akan mendapatkan penghargaan berupa hadiah dan sertifikat pemenang.

Materi yang diberikan pada lomba ini adalah Network Fundamentals, Switching Technologies, Routing Technologies, IP Services, Security Fundamentals. Tahap Penyisihan Model kompetisi yang digunakan adalah menjawab soal pilihan ganda yang berkaitan dengan materi perlombaan melalui platform yang diberikan, Peserta akan diberikan akses ke platform berupa URL platform melalui email ketua tim yang diberikan sehari sebelum perlombaan dimulai. Babak penyisihan dilangsungkan secara online selama 2,5 jam pada tanggal 14 November 2021 pukul 10.30 WIB hingga 13.00 WIB. Jumlah soal yang disediakan adalah 100 soal, setiap soal memiliki nilai point yang sama.
Mekanisme pengerjaan soal adalah peserta menjawab soal sebanyak mungkin dengan benar. Pengumuman peserta yang lolos ke tahap final akan diumumkan melalui email peserta, instagram dan line official Tech Enthusiast Day pada tanggal 15 November 2021. Tahap Final Peserta yang mengikuti tahap final berjumlah 10 tim yang lolos di babak semifinal. Model kompetisi yang digunakan adalah peserta melakukan konfigurasi dan troubleshooting dari soal simulasi jaringan packet tracer versi 8.0.1. Peserta akan diberikan soal simulasi packet tracer melalui email ketua tim satu jam sebelum perlombaan.

Babak penyisihan dilangsungkan secara online selama 4 jam pada tanggal 21 November 2021 pukul 10.00 WIB hingga 14.00 WIB. Mekanisme pengerjaan soal adalah peserta melakukan konfigurasi dan troubleshooting sebanyak mungkin dan menuliskan penyelesaian/proof of konsep kedalam dokumen pdf maksimal 2 jam setelah waktu penyisihan selesai. Mengumpulkan dokumen penyelesaian/proof of konsep dalam ekstensi .pdf dan mengumpulkan file .pka beserta dengan bukti screenshoot hasil akhir pengerjaan soal, dengan format CN_[Nama tim]_TED_2021 dikirim ke email yang akan diinformasikan di kemudian hari. Pengumuman pemenang akan diumumkan pada penutupan Tech Enthusiast Day pada tanggal 4 Desember 2021.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *