Kunjungan dari SMK Negeri 3 Surabaya

Kunjungan tamu dari SMK Negeri 3 Surabaya pada hari Jum’at, 07 Oktober 2022. Peserta kunjungan yang berjumlah 25 Guru dan Staff termasuk Kepala Sekolah yang langsung diarahkan menuju Hall Lantai 2 SMK Negeri 4 Malang.

Kegiatan kunjungan ini bermaksud untuk studi tiru pada Program Keahlian Desain Komunikasi Visual (DKV) dan juga mengenai penerapan Kurikulum Merdeka yang dilaksanakan di SMK Negeri 4 Malang. Studi Tiru yang dilaksanakan dibagi menjadi dua sesi dikarenakan pada hari Jum’at, yakni sesi pagi dan sesi sore.

Kegiatan Sharing sesi pagi disampaikan secara umum mengenai management SMK Negeri 4 Malang oleh Humas yang diawali oleh Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas, yang sebelumnya di sampaikan sambutan dari masing-masing kepala sekolah, di awali oleh Kepala Sekolah SMK Negeri 4 Malang dan dilanjutkan oleh Kepala Sekolah SMK Negeri 3 Malang. Setelah acara seremonial di ruang Hall Lantai 2 kegiatan dilanjutkan dengan membagi kelompok kecil untuk sharing dengan masing-masing bagian dari SMK Negeri 4 Malang mulai dari bagian Tata Usaha, Kurikulum, Sarana Prasarana, Humas, Kesiswaan, BKK, PKL, dan Kompetensi Keahlian Desain Komunikasi Visual (DKV).

Kegiatan sharing pada sesi kedua di sampaikan oleh Wakil Kepala Sekolah bidang Kurikulum, yang menyampaikan penerapan Kurikulum Merdeka di SMK Negeri 4 Malang, bagaimana Penerapan model Pembelajaran dengan PJBL (Project Base Learning), bagaimana menyiasati siswa yang PKL/Prakerin selama satu tahun, bagaimana penerapan P5 pada kurikulum Merdeka, Inkubator Bisnis (Inbis) dan bagaimana pelaksanaan proses pembelajaran yang dilaksanakan di SMK Negeri 4 Malang.

Leave a Reply

%d bloggers like this: