PEMBUKAAN GCC BATCH 4 TAHUN 2023 DI SMKN 4 MALANG

Dalam rangka mewujudkan Nawa Bhakti Satya Jatim Cerdas dan hari Guru Nasional ke-29 Tahun 2023, Bidang Pembinaan Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur memberikan wadah terhadap semangat kompetisi, inovasi dan kreativitas Guru, Kepala Sekolah dan Pengawas serta Tenaga Kependidikan untuk menyukseskan program Merdeka Belajar melalui ajang GTK, yaitu Guru Creative Camp (GCC) Batch-4 Tahun 2023. Dengan tema GCC tahun ini adalah “Serentak Berinovasi untuk Mewujudkan JATIM Merdeka Belajar”. Adapun tujuan yang ingin dicapai adalah yang pertama meningkatkan inovasi dan kreativitas Kepala sekolah dan Guru SMA, SMK dan PKLK Negeri dan Swasta dalam rangka mendukung program merdeka belajar di lingkungan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, kedua meningkatkan kompetensi dan profesionalisme, Kepala sekolah dan Guru SMA, SMK dan PKLK Negeri dan Swasta di lingkungan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, dan terakhir meningkatkan kualitas pendidik dan tenaga kependidikan di lingkungan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur.

Tidak ingin kehilangan kesempatan berharga, 60 lebih Guru dari SMKN 4 Malang mendaftarkan diri mengikuti kegiatan tersebut dengan mengambil bidang lomba yang berbeda-beda, ada yang memilih lomba pembelajaran berbasis IT, lomba modul ajar Kurikulum Merdeka, lomba video pembelajaran Kurikulum Merdeka, lomba film pendek, lomba desain fashion, lomba kewirausahaan, ataupun lomba video tourism. Kemudian di hari Senin tanggal 21 Agustus 2023 yang lalu peserta GCC Batch 4 tahun 2023 dari SMKN 4 Malang bersama-sama mengikuti rangkaian acara pembukaan via Zoom di Home Theather SMKN 4 Malang pukul 08.30 WIB. Nantinya kegiatan ini akan dilanjutan dengan SAPA GTK-4 yang berisikan workshop penguatan materi yang diperuntukkan untuk setiap masing-masing  bidang lomba, mulai dari tanggal 22 – 31 Agustus 2023 setiap pukul 13.00 WIB – 16.00 WIB via Zoom.

Melalui kegiatan ini diharapkan dapat mendongkrak kreativitas dan inovasi Bapak/Ibu Guru. Salut dengan Bapak/Ibu Guru yang selalu semangat berantusias mencoba hal-hal baru, salah satunya yaitu mengikuti GCC Batch-4 tahun 2023 ini. Semoga Bapak/Ibu Guru diberikan kelancaran dalam prosesnya dan apa yang telah dilakukan menjadi ilmu yang berkah serta bermanfaat. Semarakkan Merdeka Belajar.

Leave a Reply

%d bloggers like this: