Studi Tiru BLUD Kepala Cabang Dinas dan Kepala Sekolah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung

Malang, Kamis 20 Oktober 2022 dilaksanakan studi tiru oleh 26 orang rombongan dari Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, dalam rombongan tersebut di ikuti oleh seluruh Kepala Cabang Dinas dan Kepala Sekolah SMK Negeri dan Swasta. Kunjungan tamu dari Provinsi Kepulauan Bangka Belitung secara langsung diterima oleh team managemen di Ruang Hall Lantai 2 SMK Negeri 4 Malang.

Kegiatan di awali oleh sambutan perwakilan dari Kepala Cabang Dinas 1 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Bapak Samsul Bahri, beliau menyampaikan bahwa tujuan kunjungan ke SMK Negeri 4 Malang adalah mengetahui penerapan pola tata kelola Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) dimana pengelolaan BLUD dapat memberikan fleksibilitas pengelolaan keuangan berdasarkan praktek bisnis yang sehat untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Pada kesempatan tersebut dipaparkan mengenai sekolah BLUD, bagaimana mengawali sekolah BLUD, tata kelola keuangan, management personalia, produk-produk yang dihasilkan bisa di pasarkan,  yang secara langsung di paparkan oleh Bapak Muklis Hardianto, SE. yang merupakan pengurus BLUD di SMK Negeri 4 Malang.

Terdapat ketertarikan dari jajaran Kepala Cabang Dinas dan Kepala Sekolah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung untuk mensosialisaikan dan menerapkan Sekolah BLUD, setelah diskusi dan tanya jawab. Agenda dilanjutkan dengan keliling ke beberapa lokasi area sekolah termasuk café, perpustakaan, Teknopark. Acara di akhiri dengan foto bersama seluruh rombongan beserta team management SMK Negeri 4 Malang.

Leave a Reply

%d bloggers like this: