ROADSHOW DBL DI SMKN 4 MALANG

Siapa yang  tidak tau dengan DBL (Development Basketball League), yaitu kompetisi liga bola basket tingkat pelajar SMP dan SMA/SMK terbesar di Indonesia. Setiap tahun DBL akan memilih student athlete dari masing-masing kota tempat diselenggarakannya DBL untuk nantinya diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp. Namun sebelum DBL resmi diselenggarakan  biasanya DBL akan menggelar roadshow ke sekolah-sekolah yang akan mengikuti DBL. Salah satu sekolah yang menjadi tujuan roadshow DBL di  bulan Juli yang lalu adalah SMKN 4 Malang.

Roadshow DBL di SMKN 4 Malang telah terlaksana pada hari Rabu, 26 Juli tahun 2023 di labana SMKN 4 Malang dengan berbagai rangkaian acara yang menarik di dalamnya. Karena begitu antusiasnya lebih dari 500 siswa menghadiri kegiatan roadshow DBL hari itu. Acara dibuka dengan sambutan dari Ibu Wahyu Rosita Dewi, S. S, M. Pd. selaku Waka Kesiswaan. Kemudian acara dilanjutkan dengan pemaparan materi safety riding dari Honda sebagai sponsor utama yang dalam hal ini disampaikan oleh MPM Honda Jatim. Lalu yang tidak kalah menariknya adalah saat Roadshow juga terdapat booth kopi Good Day yang membagikan kopi gratis dan juga Ultra Milk yang ikut serta membagikan susu secara gratis kepada siswa SMKN 4 Malang.

Selain itu yang special adalah pada acara Roadshow saat itu juga terdapat games dan kuis dari kopi Good Day, Pond’s Men, dan juga AZA by Jackson yang pastinya berhadiah. Siswa SMKN 4 Malang terihat sangat berantusias mengiuti games dan juga kuis, beberapa siswa bahkan sampai berebut maju demi mendapatkan hadiah. Selanjutnya adalah acara yang paling dinantikan, yaitu penampilan tim basket putra yang maju untuk memperkenalkan diri. Setelah itu dilanjutkan dengan penampilan dance dari tim dance SMKN 4 Malang yang memang nantinya akan mengikuti DBL Dance Competition. Terakhir sebagai penutup adalah penampilan dari supporter SMKN 4 Malang yang tampil menunjukkan koreonya.

Setelah Roadshow Honda DBL with kopi Good Day 2023-2024 East Java Series-South Region terselenggarakan di berbagai sekolah, selanjutnya DBL akan dilaksanakan di GOR Bima Sakti pada tanggal 3 – 23 Agustus tahun 2023. Semoga kegiatan positif seperti ini selalu ada dan dapat menjembatani mimpi-mimpi generasi muda, terutama pelajar untuk mudah tergapai. Sukses selalu untuk DBL, terima kasih banyak atas kedatangannya di SMKN 4 Malang.

Leave a Reply

%d bloggers like this: