Apresiasi Bantuan Gawai dari PGN untuk Para Siswa

DWQA QuestionsCategory: QuestionsApresiasi Bantuan Gawai dari PGN untuk Para Siswa
tidan asked 1 month ago

 
Bogor: Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan berterima kasih kepada Perempuan Garda Nasional (PGN) yang telah memberikan bantuan paket percepatan pendidikan berupa gawai tablet dan aplikasi smart learning offline dan online, sebagai solusi untuk Pendidikan Jarak Jauh (PJJ).
“Ini terobosan luar biasa dari PGN, jawaban dari permasalahan PJJ yang sangat mengandalkan gawai pintar dan jaringan internet. Aplikasi yang diinisiasi oleh PGN menjadi percontohan buat kami. Selanjutnya kami akan simulasikan di seluruh sekolah yang tidak memiliki jaringan internet,” ujar Iwan, Kamis, 11 Maret 2021.
Menurut Iwan, masalah jaringan saat pelaksanaan PJJ terutama bagi masyarakat atau siswa yang terbatas kemampuannya untuk membeli kuota internet sangat dirasakan di Kabupaten Bogor. Ia berharap dengan adanya aplikasi smart learning offline dari PGN dapat membantu siswa di wilayahnya.
“Tadi kita sudah coba simulasikan di SMP Negeri 1 Cisarua. Kita melihat dengan aplikasi ini guru bisa memberikan pengajaran tanpa kuota internet. Kita akan aplikasikan smart learning ini di wilayah-wilayah blank spot jaringan internet,” kata dia.
Iwan menambahkan aplikasi smart learning offline juga tidak memerlukan biaya pembelian kuota dan pemerintah pun tidak perlu membangun menara BTS dengan biaya mahal.
“Mudah-mudahan ini menjawab permasalahan PJJ di Kabupaten Bogor yang punya beberapa daerah blank spot,” imbuhnya.

Your Answer

13 + 14 =