PELEPASAN KONTINGEN LKS TINGKAT PROVINSI JAWA TIMUR OLEH SMKN 4 MALANG

Seperti yang sudah diketahui bahwa pada tanggal 21 Februari 2023 yang lalu, SMKN 4 Malang berhasil lolos dari seleksi LKS tingkat kota Malang dan maju ke tingkat provinsi Jawa Timur. Untuk mengikuti seleksi di tingkat provinsi Jawa Timur yang akan datang banyak sekali persiapan yang dilakukan selama kurang lebih 3 bulan terakhir, dengan harapan bisa memberikan yang terbaik pada saat perlombaan dan bisa mengharumkan nama SMKN 4 Malang, serta membanggakan orang-orang di sekitar. Dan untuk menghargai kerja keras siswa/siswi yang akan berjuang di LKS tingkat provinsi Jawa Timur tersebut, pada tanggal 15 Mei 2023 di saat upacara bendera hari Senin diadakan upacara pelepasan kontingen LKS provinsi Jawa Timur SMKN 4 Malang.

Pada ajang Lomba Kompetensi Siswa (LKS) tingkat Provinsi Jawa Timur terdapat 4 bidang lomba yang diikuti oleh SMKN 4 Malang sebagai perwakilan kota Malang, yakni Cyber Security, Teknik Perancangan 3D, Robotic Manufacturing System, dan Mechatronics. Pada bidang lomba Cyber Security SMKN 4 Malang mengirim siswa dari kompetensi keahlian RPL (Rekayasa Perangkat Lunak), yakni Firda Gheitsa Zahira dan Fikri Muhammad Abdillah dari kelas XII RPL C dengan pembimbing ibu Sotya Renangwibi, S. Pd. Kemudian untuk bidang lomba Teknik Perancangan 3D diikuti oleh kompetensi keahlian Animasi, yakni Muhammad Rafli Adhyatama kelas XII Animasi B di bawah bimbingan ibu Riska Ingtyas Mangesti, M. T. Lalu pada bidang lomba Robotic Manufacturing System SMKN 4 Malang mengambil dari kompetensi keahlian Mekatronika, yaitu Ahmad Haidar Raharjo dari kelas XI Mekatronika A dan Raihan Bhagaskara dari kelas XI Mekatronika B dengan pembimbing bapak M. Satriyo, S. Pd. Terakhir di bidang lomba Mechatronics yang dikirim oleh SMKN 4 Malang adalah kompetensi keahlian Mekatronika, yakni Aulia Rachim dan Lutfi Juhan Driyanto dari kelas XII Mekatronika B di bawah bimbingan bapak M. Satriyo, S. Pd. Untuk tempat pelaksanaannya sendiri tidak berada dalam satu tempat, bidang lomba Cyber Security dilaksanakan di SMK 1 Jember, bidang lomba Teknik Perancangan 3D di SMK 4 Jember, bidang lomba Robotic Manufacturing System di SMK 1 Lumajang, dan bidang lomba Mechatronics di SMK 2 Jember. Apabila di LKS tingkat provinsi ini SMKN 4 Malang berhasil lolos seleksi, maka selanjutnya bisa mengikuti LKS di tingkat nasional, kecuali bidang lomba Teknik Perancangan 3D hanya ada sampai tingkat provinsi saja.

Doa yang terbaik bagi siswa/siswi SMKN 4 Malang yang sedang berjuang di LKS provinsi Jawa Timur ke-31 ini. Apapun hasilnya nanti semoga menjadi pembelajaran yang berharga dan membawa dampak baik bagi SMKN 4 Malang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *