Pengantaran PPL Tahap 2 Mahasiswa PPG Prajabatan 2022 Gelombang 1 Universitas Negeri Malang di SMK Negeri 4 Malang

Malang-Sebanyak 5 Mahasiswa Program Profesi Guru (PPG) Pra Jabatan Sekolah Pascasarjana (SPs) Universitas Negeri Malang jurusan Sejarah gelombang 1 mengikuti pengantaran pelaksanaan Praktek Pengalaman Lapangan (PPL), Rabu,15/3/2023, di SMK Negeri 4 Malang. Para mahasiswa PPG Prajab UM ini nantinya akan tersebar ke sejumlah sekolah di kota dan kabupaten seluruh Jatim Timur,  berdasarkan kebijakan Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Kemdikbud RI.

Dosen Pembimbing Lapangan Studi PPG SPs UM jurusan Sejarah, Aditya Nugroho Widiadi, S.Pd, M.Pd, Ph.D. menyampaikan bahwa untuk jurusan Sejarah pihak UM masih bekerja sama dengan sekolah mitra seperti di PPL 1. Salah satunya adalah SMK Negeri 4 Malang yang menjadi salah satu sekolah mitra pihak UM. “Peserta PPL tahap 2 ini merupakan mahasiswa PPG Prajabatan tahun 2022 gelombang 1. Pada gelombang 1 sejumlah 5 mahasiswa jurusan sejarah, mohon bantuannya untuk didampingi hingga bulan juni mendatang,” jelasnya kepada Guru Pamong Sejarah di SMK Negeri 4 Malang.

Pada kesempatan PPL Tahap 2 ini, kelima mahasiswa PPL antara lain: Maya Widyawati, Mellina Nur Hafida, Moh. Fatih Wahyu Roziqi, Nellysa Dana Novita dan Nita Aprilia. Kegiatan ini merupakan kegiatan lanjutan yang dilakukan setelah PPL 1 di sekolah dan Guru Pamong yang sama. Bu Tisna Hestiningtyas, M.Pd selaku Guru Pamong PPL jurusan Sejarah di SMK negeri 4 Malang.

Kedatangan kami disambut baik langsung oleh kepala sekolah melalui perwakilan Bu Tisna Hestiningytas,M.Pd selaku kepala bidang bagian Humas sekaligus Guru Pamong Sejarah di SMK Negeri 4 Malang. Kegiatan berlangsung dari Pukul 07.00 diawali dengan perkenalan anata Guru Pamong dengan Dosen Pembimbing Lapangan dan menginformasikan jadwal PPL ini akan dimulai dari tanggal 13 Maret 2023 sampai dengan 2 Juni 2023. Hingga sampai di penghujung acara penyerahan mahasiswa kepada sekolah dan di tutup dengan melakukan sesi foto bersama sebagai bukti penyerahan Mahasiswa PPL Tahap 2 telah dilaksanakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *