Studi Tiru SMK Negeri 3 Kasihan Bantul – Yogyakarta

Senin, 5 Desember 2022 SMK Negeri 3 Kasihan Bantul Yogyakarta melakasanakan Studi Tiru di SMKN 4 Malang, seperti kita ketahui bersama bahwa SMK Negeri 3 Kasihan Bantul Yogyakarta adalah Sekolah Mengah Kejuruan yang pertama kali memprakarsai jurusan seni rupa sebagai bidang keahlian atau jurusan. Didirikan pada tahun 1950 hingga sekarang SMK Negeri 3 Kasihan masih diakui keberadaannya. SMK Negeri 3 Kasihan terletak di jalan PG Madukismo Kecamatan Kasihan, Kabupaten Bantul, Yogyakarta.

SMK Negeri 3 Kasihan saat ini memiliki dua Program Keahlian, yaitu  Program Keahlian Seni Rupa dengan empat Kompetensi Keahlian, Seni Lukis, Seni Patung, Desain Komunikasi Visual, dan Animasi. Untuk Program Keahlian Desain dan Produk Kreatif Kriya dengan tiga Kompetensi Keahlian, yaitu Kriya Kreatif Batik dan Tekstil, Kriya Kreatif Keramik, dan Kriya Kreatif Kayu dan Rotan.

SMK Negeri 3 Kasihan Bantul Yogyakarta hadir di SMK Negeri 4 Malang secara langsung di pimpin oleh Bapak Drs. Wahyudi selaku Kepala Sekolah tiba ditempat pada pukul 10.00 WIB. Beliau menyampaikan banyak terima kasih kepada Bapak Eko Budi Iswanto selaku Wakil Kepala Sekolah Bidang Sarana Prasarana yang dalam ini mewakili Bapak Kepala Sekolah dan dimpingi oleh Ibu Tisna Hestinityas, M.Pd. Selaku Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas dan Bagian Keuangan BLUD Ibu Ismawati, S.Pd. yang ditemui secara langsung di Hall Lantai 2 SMKN 4 Malang.

Acara dimulai dengan Sambutan dari masing-masing sekolah, dilanjutkan dengan penayangan video profil SMKN 4 Malang, penjelasan program Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) SMKN 4 Malang, serta pemaparan Program Keahlian Desain Komunikasi Visual, Animasi, Mekatronika dan Perhotelan. Setelah sesi tanya jawab dari masing-masing peserta kegiatan agenda selanjutnya adalah berkeliling untuk melihat situasi dan kondisi nyata dari SMKN 4 Malang dimulai dari Ruang Guru, Lapangan Serba Guna (Labana), ruang BK, Perpustakaan, Bengkel Animasi, Bengkel Mekatronika dan berakhir di Pusat Bisnis SMKN 4 Malang (Technopark). Acara keliling area di akhiri dengan foto bersama seluruh rombongan studi tiru di depan lobi Hall SMK Negeri 4 Malang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *