Guru Tamu Kompetensi Keahlian Mekatronika

Malang, 25 Oktober 2022 dilaksanakan Workshop dan Guru tamu pada Kompetensi Keahlian Teknik Mekatronika yang bertempat di Laboratorium Mekatronika SMK Negeri 4 Malang, yang di hadiri oleh Bapak Alfan Imawan selaku Guru tamu dan ouner dari PT. Alfan Mechatronics Innovation (PT. AMI) dan PT. Pioneer CNC Indonesia.

Program Guru Tamu adalah salah satu program Sekolah SMK Negeri 4 Malang dalam upaya pengembangan sekolah dengan bermitra atau bekerjasama dengan dunia usaha, dunia industri dan dunia kerja atau DUDIKA. Program ini bertujuan untuk memperkenalkan DUDIKA kepada siswa siswi SMK Negeri 4 Malang dengan mendatangkan narasumber atau guru dari dunia kerja.

Pada kegiatan ini di ikuti oleh Bapak/Ibu Guru dan Siswa Kelas XI Kompetensi Keahlian Teknik Mekatronika, kegiatan guru tamu ini bertujuan untuk mengenalkan siswa kelas XI bagaimana kondisi nyata perusahaan.

Acara dimulai dengan Registrasi Peserta, acara dilanjutkan dengan sambutan Kepala Sekolah SMK Negeri 4 Malang yang di wakili oleh Bapak Eko Wahyudi, S.Pd. selaku Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum, sambutan kedua diberikan oleh Bapak M. Satriyo, S.Pd. selaku Kepala Bengkel Teknik Mekatronika, dilanjutkan pemaparan dan kegiatan workshop oleh Bapak Alfan Imawan selaku Guru tamu dan ouner dari PT. Alfan Mechatronics Innovation (PT. AMI) dan team dari PT. Pioneer CNC Indonesia mengenai keselarasan Kurikulum Kompetensi Keahlian Teknik Mekatronika SMK Negeri 4 Malang sebagai salah satu Sekolah Pusat Keunggulan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *