Pelaksanaan LKS Wilker 3 di Blitar

Lomba Kompetensi Siswa (LKS) merupakan ajang tahunan yang dilaksanakan di untuk mengasah kompetensi sesuai dengan bidang keahlian masing-masing. LKS merupakan lomba berjenjang mulai dari tingkat Kota, Wilker (Wilayah Kerja), Propinsi sampai tingkat Nasional.

Tetapi pada LKS tahun 2022 ini diselenggarakan sedikit berbeda dari pada tahun sebelumnya, hal tersebut dikarenakan pada tahun ini tidak ada seleksi untuk tingkat Kota, peserta langsung menuju tingkat Wilker. Seperti biasanya untuk kontingen SMKN 4 Malang dengan Moto “SMKN 4 Malang Hebat, SMKN 4 Malang Juara” yang tergabung pada Wilker 3 bersama dengan Kab. Malang, Batu, Kota/Kab. Mojokerto, Kab/kota Blitar, Kab/kota Kediri, Kab. Tulung Agung dan Kab. Trenggalek.

LKS Wilker 3 tahun 2022 dilaksanakan di Kota/Kab. Blitar pada hari Senin – Rabu, pada tanggal 7-9 Februari 2022. Kontingen SMKN 4 Malang mengikuti 10 Bidang lomba diantaranya adalah Graphic Design Technology, Artificial Intelegence, Cloud Computing, IT Network System Administration, Web Technologies, Cyber Scurity, IT Software Solutions for Bussines, Teknik Perancangan 3D dan Hotel Receptions.

Peserta LKS Wilker 3 ini di ikuti oleh siswa kelas XII, dengan deskripsi sebagai berikut, Bidang Lomba Graphic Design for Technology di ikuti oleh Nisa Aulia kelas XII MM A, bidang lomba Artificial Intellilegence di ikuti oleh Muhammad Helmi Rafif Muflih dan Safrullah Ismail kelas XII RPL A, bidang Lomba Cloud Computing di ikuti oleh Ferdi Riansyah Ramadhani Kusuma kelas XII RPL C, Bidang Lomba IT Network System Administration di ikuti oleh Wahyu Hidayat kelas XII TKJ A, Bidang lomba Web technologies di ikuti oleh Rifki Noviandra Lestari kelas XII RPL A, Bidang lomba cyber security di ikuti oleh Shifa Almahira kelas XII TKJ A dan M. Naufal Kurniawan kelas XII TKJ B, Bidang lomba IT Software Solutions for Bussines di ikuti oleh Dinas Setio Muhammad kelas XII RPL A, bidang lomba Teknik Perancangan 3D di ikuti oleh IPDA Vian Rico Hariansyah kelas XII Animasi Industri, bidang lomba hotel reception di ikuti oleh Devin Athallah kelas XII PH A, dan bidang lomba Graphic Design Technology di ikuti oleh Nisa Aulia kelas XII MM A.

Terima kasih atas support seluruh Warga Grafika SMKN 4 Malang yang telah mendukung, terlaksananya LKS Wilker 3 di Kota/Kabupaten Blitar, karena berkat doa dan dukungan dari seluruh Warga Grafika telah lolos 6 team untuk lanjut ke tingkat Jawa TImur, pemenang nya adalah sebagai berikut :

  1. Emas IT Software Solution For Bussines
    Nama Siswa: Dimas Setio Muhammad
    Nama Pembimbing: Dian Retno Yuliati, A. Md
  2. Perak Cloud Computing
    Nama Siswa: Ferdi Riansyah Ramadhani Kusuma
    Nama Pembimbing: Anggreani Tyas Sari, S.Kom
  3. Emas Teknik Perancangan 3D
    Nama Siswa: Ipda Vian Rici Hariansyah
    Nama Pembimbing: Suci Lestari, S.Pd
  4. Perak Web Technologies
    Nama Siswa: Rifki Noviandra Lestari
    Nama Pembimbing: Dhanang Fitra Riaji, S.Si, MT
  5. Perak Cyber Security
    Nama Siswa: Muhammad Naufal Kurniawan dan Syifa Almaira Putri Fanani
    Nama Pembimbing: Sotya Renaningwibi Samsudin, S.Pd
  6. Juara 5 Artificial Intelligence
    Nama siswa: Muhammad Helmi Rafif Muflih dan Safrullah Ismail
    Nama Pembimbing: Moh. Mahmudi, S.Kom, M.Pd

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *