Workshop penyusunan Program Pembelajaran Semester Genap Tahun ajaran 2021/2022

Tahun ajaran baru yang sangat dinanti bagi dunia Pendidikan pada tahun 2021, dengan besar harapan supaya pelaksanaan pembelajaran dapat dilaksanakan secara penuh dihadiri oleh 100% peserta didik dan tenaga kependidikan sesuai dengan peraturan pemerintah yang menyatakan bahwa sebuah sekolah dapat melaksanakan pembelajaran tatapmuka secara 100% apabila tenaga pendidik dan kependidikan sudah melaksanakan vaksin sejumlah lebih dari 82%.

Mengacu pada Surat Keputusan Bersama (SKB) 4 Menteri terbaru, menerbitkan panduan penyelenggaraan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas, yang berlaku mulai Januari 2022. Jelang semester genap tahun ajaran dan tahun akademik 2021/2022, PTM akan dilaksanakan sesuai level PPKM di wilayah masing-masing.
Dilansir dari laman Kemendikbud, alasan kembali diterapkannya PTM karena situasi pandemi Covid-19 dinilai sudah terkendali. Mendikbud Ristek Nadiem Anwar Makarim ingin para pelajar kembali merasakan PTM dan bersekolah sebagaimana mestinya.

Berdasarkan hal tersebut maka seluruh civitas akademik SMK Negeri 4 Malang dalam rangka menyongsong tahun ajaran baru 2021/2022 pada Semester Genap mengadakan Workshop penyusunan Program Pembelajaran dan Penyusunan Rencana Kerja serta Anggaran Semester Genap Tahun ajaran 2021/2022 yang dilaksanakan pada tanggal 27 – 28 Desember 2021 bertempat di Convention Hall & Resort Jambu Luwuk Kota Batu Malang.

Pada workshop tersebut dibahas berbagai macam persiapan dalam menyongsong tahun ajaran baru semester Genap 2021/2022, diantaranya adalah Penyusunan program Collaborative Project Based Learning, Pembelajaran sistem blok, presentasi masing-masing jurusan (Desain Grafika, Produksi Grafika, Multimedia, RPL, TKJ, Animasi, Logistik, Mekatronik, Perhotelan), Capacity Building, Inkubator Bisnis, Analisa SWOT dan Strategi Pengembangan 2022, penyusunan RKT (Rencana Kerja Tahunan), Revisi RKJM (Rencana Kerja Jangka Menengah), terakhir adalah evaluasi kegiatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *